Jelang Buka Puasa, Makassar Macet

Tak seperti biasanya, jalan Abdullah Dg Sirua macet total. Kendaraan tumpah ruah di jalan. Entah apa yang membuat setiap pengendara Mobil, motor saling berebutan di jalan yang sempit itu. Aturan lalu lintas sepertinya sudah tak diindahkan lagi. Mereka menyerobot dan walhasil macet. Ini macet yang ke dua terbesar di makassar setelah beberapa bulan lalu jalan tol di tutup karena banjir. Kala itu kemacetan di makassar tak bisa dihindarkan. Bahkan, hingga jam 3 subuh.

Kini berbeda, kemacetan yang terjadi saat ini bukan karena jalan tol ditutup.Melainkan hasrat untuk segera sampai di rumah membuat para pengendara tak peduli lagi dengan aturan. Paling parah, seorang bapak mengangkat motornya ke trotoar yang memiliki tinggi ¼ meter. Bapak tua itu dengan susah payah mengangkat motor yamaha tempo dulu miliknya.

Jelang buka puasa, di beberapa sudut kota makassar memang jadi macet. Volume kendaraan tak seperti biasanya. jika beduk berbuka telah berbunyi, maka berbuka di jalanan akan jadi pilihan utama. Di saat seperti ini rupanya masih ada masyarakat yang berbaik hati. Di pinggir trotoar, mereka menaruh aqua satu dos. Jadi setiap warga yang terjebak macet bisa mammpiri di tempat itu. Berbuka Sambil menunggu jalanan sepi.

1 comments:

Anonymous said...

tidak seperti biasanya jl abdesir macet? perasaan mmg selalu macet.

Seharusx jalan alternatif di samping kanal bs jd alternatif tp syg ada bbrp titik yg blm di kelola dgn baik.

Post a Comment

ISI APA ADANYA

 

© Copyright berandamao . All Rights Reserved.

Powered By Blogger Thanks to Blogger Templates | punta cana dominican republic